The Slide My Photo

Acara Wisuda D3 AMIK INTeL Com GLOBAL INDO bersama dengan Dosen dan Fungsionaris, pada tanggal 06 Oktober 2012, bertempat di Hotel Bumi Asahan (Kisaran)

My Parents

Motivasi disaat Qu putus asa...

Me

Kalau malas eah, tak jdi Apa-Apa,... Berbuat it lbih baik dri pd brdiam diri...

Workshop Elearning

Memperkenalkan pembelajaran jarak jauh (Elearning) yang dapat belajar kapanpun, dan dimana aja, kesekolah-sekolah SMA dan sederajat sebagai pembelajaran masa depan..

Workshop Elearning

Memperkenalkan pembelajaran jarak jauh (Elearning) yang dapat belajar kapanpun, dan dimana aja, kesekolah-sekolah SMA dan sederajat sebagai pembelajaran masa depan..

Sabtu, 18 Agustus 2012

Kumpulan Inspirasi Untuk Seorang Guru Yang Bijak


'Smile Don't Cry'

line

Ratu Rania of Jordan
moon and sun     Educating our children is not just about imposing a body of knowledge on them. Rather, it involves preparing children from the early years for the world in which they will come of age. It means instilling a love for lifelong learning, creativity, self-expression and an appreciation for diversity.

Mendidik anak-anak kita bukan berarti mengajarkan kepada mereka sekumpulan ilmu pengetahuan semata.
Lebih penting lagi, mendidik berarti mengajarkan kepada anak-anak kita sejak usia dini, kemampuan untuk sia dan mampu menghadapi tantangan dunia masa depan yang akan menjadi ajang hidup mereka nantinya.
Dan ini berarti menanamkan keingintahuan dan rasa cinta belajar seumur hidup, kreativitas, keberanian mengemukakan pendapat dan berekspresi, serta penghargaan akan segala bentuk perbedaan (antar manusia).
~  H er Majesty Queen Rania Al Abdullah of Jordan  ~
line

murid yang beragam
moon and sun     If kids come to us from strong, healthy functioning families, it makes our job easier.
If they do not come to us from strong, healthy, functioning families, it makes our job more important.
Sebagai seorang guru (pendidik), bila murid-murid kita berasal dari keluarga yang harmonis dan bahagia, maka tugas kita akan semakin mudah.
Tetapi bila murid kita TIDAK berasal dari keluarga yang harmonis dan bahagia, maka tugas kita menjadi semakin PENTING.
(Walau lebih mudah mendidik anak-anak yang "sudah baik", tetapi tugas pendidik yang sejati adalah mendidik mereka yang masih "mencari jalannya" ini.
~  B arbara Colorose   ~
line

pengaruh dan peran guru (pendidik)
moon and sun     Teachers affect eternity; no one can tell where their influence stops.

Guru atau pendidik memiliki pengaruh yang luar biasa, tidak ada batasnya. Tidak ada yang bisa mengatakan di mana pengaruh seorang yang mendidik dengan baik (atau tidak baik) ini berhenti.
(Semua yang dilakukan manusia bisa jadi merupakan hasil dari pengaruh atau didikan orang yang mendidiknya dulu, sedikit atau banyak.)
~  H enry Brooks Adams  ~
line

ruang kelas jaman dahulu
moon and sun     Teaching is not a lost art, but the regard for it is a lost tradition.

Mendidik bukanlah sebuah seni atau ketrampilan yang semakin menghilang, masih banyak orang yang mampu melakukannya sampai sekarang. Cuma masalahnya, semakin banyak orang yang kehilangan penghargaan akan peran sangat penting yang satu ini.
~  J acques Barzun  ~
line

guru sejati menunjukkan jalan
moon and sun     The man (or woman) who can make hard things easy is the educator.

Orang yang bisa membuat semua hal yang sulit menjadi mudah dipahami, yang rumit menjadi mudah dimengerti, atau atau yang sukar menjadi mudah dilakukan, itulah pendidik yang sejati.
~  R alph Waldo Emerson  ~
line

guru sejati peduli
moon and sun     Students don't care how much you know until they know how much you care.

Siswa tidak peduli betapa pintarnya seorang guru, yang mereka pedulikan adalah apakah guru tersebut juga peduli terhadap dirinya.
~  A nonymous  ~
line

bekas permanen akibat didikan kita
moon and sun     Children are like wet cement, whatever falls on them makes an impression.

Anak-anak itu mirip adonan semen basah. Apapun yang jatuh ke atasnya, meninggalkan bekas, yang kalau tidak segera dihaluskan kembali, bekas tersebut akan mengeras selamanya.
~  H aim Ginott  ~
line

guru hebat muridnya lebih pintar
moon and sun     The test of a good teacher is not how many questions he can ask his pupils that they will answer readily, but how many questions he inspires them to ask him which he finds it hard to answer.

Indikasi bahwa seseorang bisa disebut guru (pendidik) yang hebat bukanlah pada kemampuannya mengajarkan murid untuk pintar menjawab semua jenis pertanyaan, tetapi pada kemampuannya menginspirasi murid agar mengajukan pertanyaan yang dia sendirinya kesulitan untuk menjawabnya.
(Dengan kata lain, bila guru mengajar agar murid bisa sama pintarnya dengan dia, itu biasa saja. Guru yang bagus adalah yang bisa mendidik muridnya agar jauh lebih pintar dan lebih kritis daripada dirinya sendiri.)
~  A lice Wellington Rollins (1910-1997)  ~
line

ajarkan anak prinsip penting hidup
moon and sun     Teaching kids to count is fine, but teaching them what counts is best.

Mengajarkan murid agar bisa berhitung itu bagus, tetapi yang terbaik dan paling penting adalah mengajarkan mereka tentang hal-hal yang tidak bisa dihitung nilainya (sesuatu yang sangat berharga dalam hidup ini, seperti prinsip dan kode etik hidup, kebaikan, nilai moral, pengabdian, dsb.).
~  B ob Talbert  ~
line

guru hebat memberi inspirasi
moon and sun     The mediocre teacher tells. The good teacher explains. The superior teacher demonstrates. The great teacher inspires.

Guru yang biasa-biasa saja memberi tahu. Guru yang baik menjelaskan. Guru yang bagus menunjukkan bagaimana caranya. Tetapi guru yang luar biasa menginspirasi murid-muridnya.
~  W illiam A. Ward  ~
line

mendidik menginspirasi dan mengobarkan semangat
moon and sun     Education is not the filling of a pail, but the lighting of a fire.

Pendidikan bukanlah seperti mengisi ember yang kosong. Kepala murid-murid kita bukanlah seperti ember kosong yang boleh seenaknya kita isi apa saja.
Pendidikan adalah seperti menyalakan api yang telah atau hampir padam.
(Dengan kata lain, ketika kita mendidik seorang anak, kita harus menyadari bahwa si anak sudah membawa "bekal" mereka masing-masing di dalam pikiran mereka. Mereka sudah memiliki pandangan dan latar belakang pengetahuan dari pengalaman hidup mereka sebelumnya, dan ini harus dihargai guru. Tidak boleh sembarangan mengisi kepala si anak.
Pendidikan yang benar adalah yang bisa memanfaatkan "bekal" si anak ini dengan baik sehingga semakin berkembang maksimal, seperti api yang dinyalakan kembali.)
~  W illiam Butler Yeats  ~
line

ajarkan skill yang relevan dengan masa depan
moon and sun     If we teach today's students as we taught yesterday's, we rob them of tomorrow

Jika cara mengajar dan apa yang kita ajarkan kepada murid-murid kita hari ini sama saja dengan yang kemarin, maka kita merampas masa depan anak didik kita tersebut.
Artinya, ilmu pengetahuan dan kemampuan hidup berkembang terus. Jika fakta ini tidak kita pahami dan lalu ajarkan pada murid kita, maka kita tidak mempersiapkan mereka dengan baik untuk menghadapi tantangan masa depan yang jelas berbeda dari masa sekarang.
~  J ohn Dewey  ~
line

guru, profesi sumber segala profesi
moon and sun     Teaching is the one profession that creates all other professions.

Menjadi pendidik, (atau guru, baik formal atau non-formal) adalah satu-satunya profesi yang menciptakan segala macam jenis profesi lainnya.
~  U nknown  ~
line

guru, menggugah cinta ilmu dan kreativitas
moon and sun     It is the supreme art of the teacher to awaken joy in creative expression and knowledge.

Adalah suatu kemampuan luar biasa dalam diri guru bila ia mampu menggugah rasa cinta anak didiknya akan daya cipta kreatif dan ilmu pengetahuan.
~  A lbert Einstein  ~
line

guru sejati peduli dengan tulus
moon and sun     A child cannot be taught by anyone who despises him, and a child cannot afford to be fooled.

Seorang anak tidak bisa dididik oleh orang yang membencinya dan dia juga tidak bisa dibohongi.
Dengan kata lain, seseorang yang tidak dengan tulus peduli pada si anak tidak akan mungkin bisa mendidiknya meskipun di luarnya dia pura-pura peduli. Ketulusan mendidik dengan baik datang dari hati.
~  J ames Baldwin  ~
line

fungsi pendidikan
moon and sun     Education is not to reform students or amuse them or to make them expert technicians. It is to unsettle their minds, widen their horizons, inflame their intellects, teach them to think straight, if possible.

Pendidikan bukanlah untuk mengubah siswa, atau menghibur mereka dengan pelajaran yang menyenangkan. Juga bukan untuk menciptakan teknisi-teknisi yang ahli di bidangnya.
Pendidikan adalah untuk menantang siswa agar selalu berpikir kritis dan ingin tahu. Pendidikan adalah juga untuk membuka wawasan, menumbuhkan rasa cinta belajar, serta mengajar anak didik untuk berpikir dengan benar, sebisa mungkin.
~  R obert M. Hutchins   ~
line

modifikasi cara mengajar sesuai dg kemampuan siswa
moon and sun     If a child can't learn the way we teach, maybe we should teach the way they learn.

Bila seorang anak tidak bisa belajar dari cara kita mengajarkan sesuatu kepadanya, mungkin kitalah yang harus mengubah cara mengajar kita agar sesuai dengan cara belajar mereka.
~  I gnacio 'Nacho' Estrada  ~
line

arti kesempurnaan
moon and sun     We are what we repeatedly do. Excellence then, is not an act, but a habit.

Yang membentuk kepribadian kita adalah apa yang kita lakukan berulang kali. Karena itu, kesempurnaan tidaklah dicapai dengan sebuah tindakan sekali saja, tetapi oleh serangkaian kebiasaan baik yang kita lakukan berulang kali.
~  A ristotle  ~
line

beri contoh nyata bukan ceramah
moon and sun     As a general rule, teachers teach more by what they are than by what they say.

Biasanya, guru/para pendidik lainnya, mendidik lebih banyak dengan contoh nyata yang mereka lakukan sendiri dari pada apa yang cuma mereka ceramahkan.
Ini adalah fakta bahwa murid meneladani tindakan nyata bukan kata-kata.
~  U nknown  ~
line

moon and sun     Never do anything for a student that he is capable of doing for himself. If you do, you'll make him an educational cripple ... a pedagogical paraplegic.

Jangan pernah lakukan untuk siswa/anak didik Anda apapun yang mereka mampu melakukannya sendiri. Karena kalau ini Anda lakukan, Anda akan menjadikan mereka orang-orang yang "lumpuh" dalam pendidikan.
~  H oward Hendricks  ~
line
Smilee Don't Cry



Ingatlah, dengan mendidik Anda menciptakan perbedaan dalam kehidupan seseorang. Sungguh mulia bila perbedaan yang tercipta berbentuk kesuksesan total dalam hidup mereka.
Teruslah berjuang demi dunia yang lebih baik, demi generasi penerus yang lebih sukses.



Sumber : http://www.suksestotal.com

Belajar Menjadi Guru Yang Disukai Banyak Murid



Pembelajaran efektif, bukan membuat Anda pusing, akan tetapi bagaimana tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan mudah dan menyenangkan. - M. Sobry Sutikno -


Motivasi berpangkal dari kata motif yang dapat diartikan sebagai daya penggerak yang ada di dalam diri seseorang untuk melakukan aktivitas-aktivitas tertentu demi tercapainya suatu tujuan. Bahkan motif dapat diartikan sebagai suatu kondisi intern (kesiapsiagaan). Adapun menurut Mc. Donald, motivasi adalah perubahan energi dalam diri seseorang yang ditandai dengan munculnya "feeling" dan di dahului dengan tanggapan terhadap adanya tujuan. Dari pengertian yang dikemukakan oleh Mc. Donald ini mengandung tiga elemen/ciri pokok dalam motivasi itu, yakni motivasi itu mengawalinya terjadinya perubahan energi, ditandai dengan adanya feeling, dan dirangsang karena adanya tujuan.

Namun pada intinya bahwa motivasi merupakan kondisi psikologis yang mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu. Dalam kegiatan belajar, motivasi dapat dikatakan sebagai keseluruhan daya penggerak di dalam diri siswa yang menimbulkan, menjamin kelangsungan dan memberikan arah kegiatan belajar, sehingga diharapkan tujuan dapat tercapai. Dalam kegiatan belajar, motivasi sangat diperlukan, sebab seseorang yang tidak mempunyai motivasi dalam belajar, tidak akan mungkin melakukan aktivitas belajar.

Motivasi ada dua, yaitu motivasi Intrinsik dan motivasi ektrinsik.
• Motivasi Intrinsik. Jenis motivasi ini timbul dari dalam diri individu sendiri tanpa ada paksaan dorongan orang lain, tetapi atas dasar kemauan sendiri.
• Motivasi Ekstrinsik. Jenis motivasi ini timbul sebagai akibat pengaruh dari luar individu, apakah karena adanya ajakan, suruhan, atau paksaan dari orang lain sehingga dengan keadaan demikian siswa mau melakukan sesuatu atau belajar.

Bagi siswa yang selalu memperhatikan materi pelajaran yang diberikan, bukanlah masalah bagi guru. Karena di dalam diri siswa tersebut ada motivasi, yaitu motivasi intrinsik. Siswa yang demikian biasanya dengan kesadaran sendiri memperhatikan penjelasan guru. Rasa ingin tahunya lebih banyak terhadap materi pelajaran yang diberikan. Berbagai gangguan yang ada disekitarnya, kurang dapat mempengaruhinya agar memecahkan perhatiannya.

Lain halnya bagi siswa yang tidak ada motivasi di dalam dirinya, maka motivasi ekstrinsik yang merupakan dorongan dari luar dirinya mutlak diperlukan. Di sini tugas guru adalah membangkitkan motivasi peserta didik sehingga ia mau melakukan belajar.
Ada beberapa strategi yang bisa digunakan oleh guru untuk menumbuhkan motivasi belajar siswa, sebagai berikut:

1. Menjelaskan tujuan belajar ke peserta didik.
Pada permulaan belajar mengajar seharusnya terlebih dahulu seorang guru menjelaskan mengenai Tujuan Instruksional Khusus yang akan dicapainya kepada siwa. Makin jelas tujuan maka makin besar pula motivasi dalam belajar.

2. Hadiah
Berikan hadiah untuk siswa yang berprestasi. Hal ini akan memacu semangat mereka untuk bisa belajar lebih giat lagi. Di samping itu, siswa yang belum berprestasi akan termotivasi untuk bisa mengejar siswa yang berprestasi.

3. Saingan/kompetisi
Guru berusaha mengadakan persaingan di antara siswanya untuk meningkatkan prestasi belajarnya, berusaha memperbaiki hasil prestasi yang telah dicapai sebelumnya.

4. Pujian
Sudah sepantasnya siswa yang berprestasi untuk diberikan penghargaan atau pujian. Tentunya pujian yang bersifat membangun.

5. Hukuman
Hukuman diberikan kepada siswa yang berbuat kesalahan saat proses belajar mengajar. Hukuman ini diberikan dengan harapan agar siswa tersebut mau merubah diri dan berusaha memacu motivasi belajarnya.

6. Membangkitkan dorongan kepada anak didik untuk belajar
Strateginya adalah dengan memberikan perhatian maksimal ke peserta didik.

7. Membentuk kebiasaan belajar yang baik
8. Membantu kesulitan belajar anak didik secara individual maupun kelompok
9. Menggunakan metode yang bervariasi, dan
10. Menggunakan media yang baik dan sesuai dengan tujuan pembelajaran



Sumber : http://www.bruderfic.or.id

Jumat, 27 Juli 2012

Kata-kata Mutiara Para Penemu



Meskipun pada judul tertulis kata-kata mutiara dari para penemu, namun untuk kesempatan kali ini saya hanya menampilkan kata-kata mutiara dari 2 penemu favorit saya dulu.(.hhehe :p)
Berikut adalah beberapa kata-kata dari Edison dan Einstein yang menurut saya sangat memotivasi.


Thomas Alva Edison :

"Genius is one percent inspiration and ninety-nine percent perspiration." (Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat)

"Jangan kecewa apabila hasil yang diperoleh tidak seperti yang diharapkan, Percaya bahwa semuanya adalah kesuksesan, bukan kegagalan."


"Mengapa saya punya banyak kesuksesan? kerena saya tahu banyak usaha yang gagal."


"If we did all the things we are capable of doing, we would literally astonish ourselves." (Jika kita melakukan semua yang dapat kita lakukan, kita benar akan membuat heran diri sendiri)

"Everything comes to him who hustles while he waits." (Segala sesuatu datang kepada orang yang berusaha keras ketika dia sedang menunggu)

"Manusia selalu menempuh jalan apapun untuk menghindari tugas berfikir."

"Saya memulai dari titik di mana orang lain tinggalkan."


Albert Einstein :

"Intuisi lebih penting daripada penjelasan. Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan."

"God doesn't play dice." (Tuhan tidak bermain dadu)

"Gravitation cannot be held responsible for people falling in love." (Hukum gravitasi tidak berlaku terhadap orang yang sedang jatuh cinta)

"Terpuruk dalam masalah merupakan peluang hebat untuk kita."

"Tugas sains antara lain adalah untuk menemukan keindahan alam."

"Try not to become a man of success, but rather try to become a man of value." (Cobalah tidak untuk menjadi seseorang yang sukses, tetapi menjadi seseorang yang bernilai)

"A person starts to live when he can live outside himself." (Seseorang memulai untuk hidup ketika ia dapat hidup diluar dirinya)

"If the facts don't fit the theory, change the facts." (Jika fakta tidak sesuai dengan teori, rubahlah faktanya)

"Jika saya (Einstein) dapat mengajukan pertanyaan pada Tuhan, saya akan bertanya,"Kenapa dunia ini diciptakan?" Karena, dengan demikian saya akan mengetahui makna hidup saya sendiri."

"We can not solve problems by using the same kind of thinking we used when we created them." (Masalah penting yang kita hadapi kini tidak dapat kita pecahkan pada tingkat berpikir yang sama seperti ketika kita menciptakan masalah tersebut
 
 
 
 
Sumber : http://afromesia.blogspot.com

Senin, 23 Juli 2012

Cetak / Print Photo Mudah dg FOTO SLATE


Jika anda ingin buka percetakan photo berikut saya bagi-bagi tips cara agar cetak photo anda lebih mudah, cepat dan terorganisir.

Software tambahan yang saya gunakan adalah FotoSlate 4 (dari ACD) download disini


Dan berikut Tutorial LengkapNya:
1. Instal dulu FotoSlateNya (next, next sampai finish)
2. Setelah terinstal Kita akan mulai coba Mencetak Photo, Siapkan photo yang akan dicetak
3. Buka Foto Slate 4 (bisa dari Start menu atau dari Desktop) , maka akan muncul tampilan seperti berikut

jika tidak muncul silahkan Close dan Buka kembali

4. untuk mulai mencetak pilih Start a Project Wizard, maka muncul tampilan berikut:


5. Pilih Contact Sheet, kemudian Next, maka muncul tampilan


Pada Page Option, Size = pilih ukuran kertas, Potrait = Horizontal, Landscape = Vertikal, lebih jelas mengenai ukuran saya lampirkan dibawah.
6. Kemudian Next, maka muncul tampilan seperti dibawah :


Thumbnail size, Column = Jumlah photo yang akan dicetak kesamping, Rows = Jumlah photo yang akan dicetak kebawah
Thumbnail spacing, Horizontal = Margin kesamping, Vertikal = Margin kebawah
7. Kemudian Next, maka muncul tampilan


Tampilan diatas berfungsi untuk menambahkan texs pada photo seperti Judul, jadi jika tidak ingin menambahkan text abaikan saja.
8. Kemudian Finish, maka muncul tampilan

Tampilan diatas merupakan area kerja kita, untuk menambahkan Pilih Add Images pada toolbar diatas, atau melalui link click here to add images, atau dapat juga mendrag n drop dari Windows Explorer.
9. Setelah Photo terpilih akan ditampilkan di jendela kiri. Kita tinggal Drag n Drop (Tekan, Pindahkan) ke Area Kertas.
10. untuk Mencetak photo tekan Print, atau Ctrl+P


Ukuran Photo
2 x 3 = Pada Page Option, Size = A6, Potrait
Thumbnail Size > Column : 4, Rows : 4
Thumbnail Spacing > Horizontal : 0.05, Vertikal : 0.15
Measurement units = inches

3 x 4 = Pada Page Option, Size = A6, Potrait
Thumbnail Size > Column : 3, Rows : 3
Thumbnail Spacing > Horizontal : 0.10, Vertikal : 0.20
Measurement units = inches

4 x 6 = Pada Page Option, Size = A6, Potrait
Thumbnail Size > Column : 2, Rows : 2
Thumbnail Spacing > Horizontal : 0.40, Vertikal : 0.70
Measurement units = inches

3R = Pada Page Option, Size = A6, Potrait
Thumbnail Size > Column : 1, Rows : 1
Thumbnail Spacing > Horizontal : 0.10, Vertikal : 0.10
Measurement units = inches

Demikian tips dari saya semoga bisa bermanfaat bagi anda, Untuk ukuran lainnya silahkan anda modifikasi sendiri



God Job...

Sumber : http://dens-ray.blogspot.com

Senin, 16 Juli 2012

Belajar Mudah Menginstal Windows XP

winxppro

Masuklah ke menu BIOS untuk mencari fasilitas boot pertama kali lewat CD/DV ROM. Tergantung BIOS yang ada, bisa menekan tombol DEL /ESC/F1 berulang-ulang saat pertama kali komputer di hidupkan.
biospos
Sebagai contoh ini adalah Award BIOS, pada gambar yang dilingkari ubahlah menjadi CD/DVD, jika sudah simpan perubahan tersebut dengan menekan F10, setelah itu simpan setting tersebut dan keluar.
Proses booting akan mendeteksi CD/DVD dahulu, jika benar maka akan muncul proses instalasi Microsoft Windows ( selanjutnya disebut saja dengan Windows ). Tekan sembarang tombol untuk memasuki proses instalasi Windows.
xp-setup-0-press-any-key-to
1. CD Windows XP akan dibaca, dan akan keluar keterangan yang membingungkan di bawahnya, itu adalah indikasi bawah Windows sedang meload file-file tertentu untuk proses instalasi.
startsetup
2. Jika Windows sudah selesai membaca file-file tersebut maka akan muncul tampilan “Welcome Setup“ berikut
welcome
Ada 3 pilihan.
a. To set up Windows XP now, press ENTER
Maksudnya kita kita memulai melakukan instalasi Windows, maka cukup menekan tombol ENTER
b. To repair a Windows X installation using Recovery Console, press R
Maksudnya bahwa untuk recovery Windows jika terjadi masalah sistem tetapi ini jika kita sudah menginstall Windows terlebih dahulu
c. To quit Setup without installaion Windows XP, press F3
Tujuannya adalah membatalkan proses instalasi Windows.
3. Jika kita menekan ENTER maka kita akan menuju langkah selanjutnya yaitu persyaratan untuk tunduk pada Licensing Agreement, dan anda harus menjawabnya dengan menekan F8, jika tidak dijawab atau di tolak maka anda tidak akan dapat meneruskan proses instalasi, jika anda setuju terhadap persyaratan tersebut ( siapa pernah baca peraturan ? ) maka akan masuk tahap berikutnya.
aggraement
4. Jika anda setuju sekarang saatnya masuk ke proses pemilihan partisi hardisk, seandainya hardisk tersebut masuk baru maka akan ada tampilan seperti ini
partition
Maksudnya proses instalasi membaca adanya satu hardisk yang besarnya 19093 M atau 20 GB, jika anda dah yakin sesuai keberadaan hardisk tersebut tekan enter saja, untuk melakukan proses formating hardisk, format hardisk adalah membentuk blok dan cluster di dalam kepingan hardisk.
5. Proses formating hardisk
format
Anda bisa memilih tipe partisi, bisa FAT atau NTFS. Jika pilihan sudah benar pilih salah satu dan tekan enter, maka instalasi akan meneruskan ke tahap selanjutnya.
formatprosesing
Ini contoh proses formating sedang berlangsung.
6. Proses selanjutnya akan secara otomatis meload file-file windows untuk dicopy ke dalam hardisk.
copyingfiles
Jika selesai tercopy saatnya booting ulang, alias restart dengan sendirinya.
Proses instalasi selanjutnya akan dimulai dengan munculnya logo Windows
logo
newlook
7. Setelah melewati tahap ini kita diminta untuk memasukan parameter yang diminta dalam proses instalasi. Regional and Language Options, adalah memasukan lokasi dan bahasa yang digunakan, untuk bahasa Indonesia saat ini belum ada, kecuali dalam Windows XP Starter Edition.
regionalsetting
8. Tahap selanjutnya adalah memasukan nama dan perusahaan anda.
user
9. Memasukan 25 key yang ada di box atau cd
cdkey
10. Proses selanjutnya memasukan password sistem, password di sini bukan password saat kita masuk ke Windows, tetapi password yang akan digunakan jika kita hendak mereparasi windows atau masuk safe mode
passwordsistem
11. Memasukan setting jam dan tanggal serta Time Zone
settingjam
12. Setting network bisa anda abaikan dengan tekan typical saja
xp-setup-12-network-setting
Sampai tahap ini kita akan menunggu sampai Windows selesai melakukan instalasi, jika proses selesai Windows akan melakukan restart atau booting ulang. Setelah booting ulang maka Windows akan melakukan setting lagi bagi pengguna atau final setup, setting terakhir dan Windows akan mulai bisa digunakan secara default.
welcomeafterinstallation
Ucapan Welcome to Microsoft Windows jika berhasil akan muncul seperti gambar di atas, kita memasukan nama pengguna dengan menekan tombol di sebelah kanan bawah.
Langkah selanjutnya bisa anda teruskan sendiri.
xp-setup-17-help-protect-yo
xp-setup-18-will-this-compu
xp-setup-18b-how-will-this
xp-setup-19-ready-to-activa
xp-setup-20-ready-to-regist
xp-setup-21-collecting-regi
xp-setup-22-who-will-use-th
xp-setup-23-thank-you
Selesai dengan tampilnya desktop Windows XP
winxppro
Enjoy ! :) 





Sumber : www.syapran.blogspot.com